Senin, 18 Agustus 2014

Pidato Bahaya Merokok

0 komentar

Bahaya Merokok
Assalamu’alaikum Wr.Wb
                Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, karna berkah dan karunia-Nya kita semua dapat berpukul di pagi yang cerah ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW .
                Ustad kepala sekolah yang saya hormati , ustad-ustadah yang saya cintai, serta teman – teman ku yang saya banggakan . pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang “ Bahaya Merokok “
                Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato bertema “ Bahaya Merokok “
                Teman – teman yang berbahagia, rokok bukanlah hal asing lagi di kalangan kita karena setiap jam. Setiap hari, pasti kita menemukan orang merokok. Dan juga banyak orang yang sudah tahu bahaya merokok, tapi tidak banyak yang peduli
                Rokok adalah benda yang berancun yang memberi efek santai dan sugesti merasa lebih jantan.  Dibalik kegunanaann atau manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang disekitar perokok
1.       Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia dan 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker
2.       Harga rokok yang mahal akan sangat membratkan orang yang tergolong miskin maka dari itu tindak kriminalpun terjadi misalnya : mencuri , merampok dll
Pesan yang dapat diambil dari pidato saya adalah
                “ pandai- pandailah mencari teman supaya tidak terjerumus pada bahaya merokok “
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, semoga kita dapat mengambil hikmah dan manfaatnya dari pidato yang saya sampaikan. Apabila ada kesalahan saya minta maaf yang sebesar-besarnya
Wasalamualaikum WR.Wb
               

                 

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.